Berita

Perayaan HUT RI ke 78 di Desa Tanjungmojo

Perayaan kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di desa Tanjungmojo pada tanggal 23 Agustus 2023. Acara ini sangat meriah dan menarik, karena diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan warga desa.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah karnaval yang diikuti oleh perwakilan RT di Tanjungmojo. Karnaval ini menampilkan berbagai kostum dan atribut hasil kreativitas warga desa Tanjungmojo. Karnaval ini berlangsung dengan lancar dan tertib, serta mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Selain karnaval, acara perayaan kemerdekaan juga dimeriahkan oleh pagelaran wayang kulit yang dibawakan oleh Ki H. Joko Sunarno, wayang kulit adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang masih dilestarikan oleh para seniman. Ki H. Joko Sunarno membawakan lakon “Semar Mbangun Djiwo”. Tak ketinggalan, ada juga bintang tamu Umi Hafifah.

Acara perayaan kemerdekaan tidak lengkap tanpa adanya atraksi Singo Barong New Sekar Aji dan Drum Corps AKPELNI. New Sekar Aji adalah sebuah grup tari Singo Barong yang berasal dari desa Kaliyoso.

Drum Corps AKPELNI adalah sebuah grup drum band yang berasal AKPELNI Semarang. Mereka menampilkan drum band dengan irama yang enerjik dan harmonis, serta formasi yang rapi dan kreatif.

Share :

Cuaca Hari Ini

Jumat, 21 Juni 2024 08:57
Awan Mendung
28° C 27° C
Kelembapan. 65
Angin. 2.68